Laman BelajardanInformasi

Cari artikel

Loading

Penyelamatan data office (CorruptOffice2txt)

Penyelamatan data office, kali ini kita coba mengatasi kegagalan saat membuka data dari office. Data hasil software Office keluaran Microsoft maupun yang berformat open source seperti OpenOffice dapat diselamatkan dengan bantuan software utility Corrupt Office2txt. Bentuk hasil penyelamatannya adalah berformat text.
Walau demikian software ini tetap berusaha semaksimal mungkin agar data asli yang berbentuk dokumen Office tetap dicoba untuk diselamatkan.

Software Corrupt Office2txt tidak perlu di instalasi. Dari file-nya yang berformat zip, pemakai tinggal meng-ekstrak dan menjalankan file aplikasinya. Dia dapat digunakan untuk menyelamatkan file berformat Office berbasis Word atau Spreadsheet. Dan juga dapat untuk software sejenis seperti telah disebut diatas.

Saat menjalankan aksinya, aplikasi ini menggunakan beberapa aplikasi open source guna mengoptimalkan ekstraksi teks dan mengkonstruksi ulang dokumen untuk kemudian dikombinasikan kedalam perintah yang lebih sederhana untuk diubah ke format teks. Terdapat 3 metode yang dilakukannya: Extract I, Extract II, dan Full Recovery.
Metode pertama dan kedua bisa digunakan pada segala jenis format office, sedang Full Recovery mampu menyelamatkan format seperti aslinya asalkan file asli merupakan file OpenOffice.

penyelamatan data office

Keterangan teknis :
Nama Program : Corrupt office2txt
Lisensi : Freeware / Gratis
UKuran : 10,58 MB (dalam bentuk Zip)
OS : Windows XP / Vista / 7 (memerlukan Microsoft NET Framework Versi 2.0)
Mendukung Format dokumen :Microsoft Office dan Open Office versi 2.x dan 3.x dengan ekstensi doc, docx, xls, xlsx, ppt, pptx, odt, ods dan odp.

Sumber tulisan dan unduhan : Corrupt Office2txt;Penyelamatan data office

2 komentar:

  1. makasih gan infonya file ane juga sering corrup

    BalasHapus
  2. @ warsito: ^_^ tidak hanya duit ya teman yg bisa dikorup..data juga...
    salam damai dan thanks selalu...

    BalasHapus

Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog Belajar dan Informasi, mohon dukungan dan masukannya.

Rekan Blog Belajardan Informasi