Laman BelajardanInformasi

Cari artikel

Loading

Tentang Google Docs

Google Docs
Ini tentang infromasi Google Docs, membagi dan mengubah arsip kerja anda secara online.
Sejak diperkenalkan pada tahun 2006, Google Docs telah mengubah cara berpikir kita tentang tool untuk produktivitas, yaitu dokumen pengolahan kata dan spreadsheet, dan kemudian presentasi dengan gaya slideshow yang merupakan debut Google Docs di tahun 2007.

Tidak seperti aplikasi produktivitas tradisional, yang anda beli, install di komputer dan kemudian anda tingkatkan (upgrade) sendiri (dengan biaya tambahan), aplikasi Google Docs berbasis situs. Artinya, dokumen, spreadsheet dan presentasi anda simpan di situs dan anda bisa mengaksesnya dimana pun anda terkoneksi dengan Internet.

Dengan Google Docs, anda tidak perlu lagi memindahkan file dari desktop ke laptop. Dan tidak perlu membuat cadangan semua dokumen, sebab Google melakukan semuanya untuk anda.
Dan jika anda perlu bekerja secara offline, Google Docs juga memudahkan pekerjaan, yaitu dengan anda menginstal Google Gears. Penggunaan Gears ketika tengah bekerja secara offline adalah pilihan dan ini tidak perlu menginstalnya untuk bisa menggunakan Google Docs.

Google Docs memberikan keuntungan dan kemudahan terbesar. Dengan menggunakannya, anda bisa berbagi dokumen dengan pengguna lain dan berkolaborasi secara langsung bersamaan pada saat yang sama.
Berbeda dengan cara kolaborasi ketika anda mengirim banyak data lewat email atau menunggu pengguna lain memeriksa pengguna lain memeriksa dokumen di tempat pusat penyimpanan (central repository).

Diatas semuanya, Google Docs tersedia secara gratis, anda tidak perlu mengeluarkan sepeser pun. Anda tidak perlu menginstal apa pun di komputer dan Google Docs membantu anda mengatasi penyakit (virus) dan dalam pemutakhiran aplikasi.

Sumber: terjemahan dari Google Docs 4 Everyone, oleh Steven Holmer dan Nancy Holmer
Gambar: http://www.clickonf5.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog Belajar dan Informasi, mohon dukungan dan masukannya.

Rekan Blog Belajardan Informasi