Laman BelajardanInformasi

Cari artikel

Loading

Jangan remehkan Passwords

keamanan password
Pada tanggal 15 Mei 2012 Web.de mengadakan "Hari Keamanan Password". Pada hari itu portal online Jerman ingin membuat semua pengguna Internet menyadari pentingnya berhati-hati dalam menggunakan password.
Sebab, password yang aman merupakan syarat penting untuk melindungi data pribadi-online maupun offline. Dalam artikel redaksional, newsletter, dan online-chats di web.de para pakar keamanan memberikan jawaban atas semua pertanyaan seputar tema keamanan password. Tahun 2012, kemarin untuk pertama kalinya dibahas juga aspek keamanan pada pengguna mobile Internet.

Bahaya yang diremehkan, banyak pengguna komputer yang meremehkan dan tidak menyadari bahaya dari intaian mafia data. Jika hacker berhasil mencuri password dan mencuri data penting pengguna, ia juga dapat mengendalikan PC dari jarak jauh. Bayangkan apa yang terjadi dengan data penting anda jika sampai ketangan yang salah?
Selain uang dengan jumlah besar bisa raib, pengguna yang ceroboh juga bisa menjadi kaki tangan penjahat Internet dalam bisnis pencucian uang.

Dalam sebuah perusahaan, ada baiknya diterapkan hari keamanan password untuk mengingatkan dan menyadarkan pengguna dalam menggunakan password. Tidak ada salahnya untuk berinventasi untuk keamanan. Informasi tambahan; Beberapa waktu yang lalu, salah seorang Bos mafia yang juga pencuci uang, Cosa Nostra bernama Vito Roberto Palazzolo, berhasil dibekuk petugas keamanan Bangkok. Seandainya saja ia tidak check-in di Facebook melalui smartphone-nya ketika berada di bandara Bangkok, ia masih bisa berkeliaran mencari korban.

Sumber Belajar:Nur Hasanah
Gambar:http://estiningw.blogspot.com

9 komentar:

  1. kalo saya passwordnya beda2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajardaninformasi4 Januari 2013 22.50

      iya selain itu secara berkala diubah..

      Hapus
  2. wah.. masukan nih... saya termasuk yang suka lalai dgn pasword. Ga pernah ganti2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dan informasi7 Januari 2013 21.17

      iya, penting atau tidak penting data dalam akun kita, tetap utamakan kekuatan password.... salam mba Nike ^_6

      Hapus
  3. Saya pernah kehilangan psword akun yahoo saya, padahal banyak kontak penting disana, saya suda coba segala cara termasuk menjawab pertanyaan khusus, mengingat kembali pasword, sampai meghubungi admin yahoo indonesia, masih tidak bisa, RIP yahoo saya :D

    kalau untuk pasword sering itu fishing di twitter saya pernah kena sekali, samapai semua follower saya dapat email spam

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dan informasi7 Januari 2013 21.19

      iya, dari pengalaman, kita bisa lebih punya pengetahuan dan ilmu untuk lebih pandai lagi menyikapi masalah tersebut... ^_^

      Hapus
  4. banyaknya akun yang saya buat terkadang membingungkan kalo saya gonta-ganti Password. Akhirnya saya buat perpaduan angka, karakter dan abjad yang unik dan biar nggak lupa saya tulis di selembar kertas ditempelkan di meja.

    BalasHapus
  5. saya punya banyak akun dengan pasword yg sama, entah kenapa setiap kali saya lupa pasword selalu saja ingatan saya kembali mendapatkannya dengan berbagai kebetulan yg unik. :)

    http://oldsunday.blogspot.com/

    BalasHapus

Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog Belajar dan Informasi, mohon dukungan dan masukannya.

Rekan Blog Belajardan Informasi