Laman BelajardanInformasi

Cari artikel

Loading

Ketika yang mulus bicara

Ketika ada teman yang minta tolong pada anda, kebetulan anda seorang yang bekerja di TI, tentu dengan senang hati menolong teman tersebut. Terus apakah anda akan minta bayaran ?...Tentu jawabannya beragam, tetapi saya yakin jawaban mayoritas adalah tidak. Karena hubungan pertemanan adalah lebih sedikit tinggi dibanding konsumen yang bukan kenalan anda, apalagi yang meminta tolong gadis putih mulus bening...wah...ditambah bumbu-bumbu penyedap layaknya, ketika anda berusaha menolong teman bening tersebut.
Agak "ngelantur" dari topik ini, ^_-^...tetapi tetap terarah pada permasalahan komputer juga akhirnya. Yaitu ketika yang mulus bicara...e..eh...ketika harddisk anda mengalami kerusakan parah.
Harddisk yang terlalu banyak bad sector menyebabkan sistem tidak bisa membaca sama sekali harddisk atau bisa membaca, namun sangat lambat. Untuk kasus ini anda tetap bisa melakukan penyelamatan pada si mulus ini (harddisk), walau tidak bisa secara maksimal.
Gunakan software Trinity Rescue Kit, dengan fitur command"dd rescue" untuk menyimpan partisi berupa image ke dalam harddisk yang sehat, atau media simpan lainnya seperti external harddisk. Selanjutnya jalankan command "dd" untuk proses image partisi yang sudah ada di harddisk yang sehat tadi. Kalau memang ada data yang tidak bisa di selamatkan oleh software ini, akan ditandai dengan "photorec". Data akan tetap berada diasalnya tanpa dihapus. Trinity akan membuat informasi daftar terhadap data apa saja yang sudah dipindahkan ke media lain.
Yach...harddisk yang awalnya mulus, bening, karena masa juga akan berubah. Untuk itu rajin selalu melakukan perawatan, paling tidak isinya yang perlu diperhatikan ^_-^


Baca lebih lanjut pada situs trinityhome.org, sekalian untuk mengunduhnya:TRINITYHOME.ORG...^__^

3 komentar:

  1. semua yang mulus pasti enak dah, mobil mulus? enak dipake, muka mulus? bagus kaga malu-maluin, asik dah pokoknya

    BalasHapus
  2. postingan yang bagus kawan
    sukse

    BalasHapus
  3. Lapptop saya kayaknya juga sudah full nich mas.

    terima kasih tipsnya, saya pelajari pelan2.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus

Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog Belajar dan Informasi, mohon dukungan dan masukannya.

Rekan Blog Belajardan Informasi