Laman BelajardanInformasi

Cari artikel

Loading

Script Pengintai di Website

Duel melawan mafia data(hacker)merupakan pertarungan dengan senjata yang tidak sebanding. Para hacker terus mengembangkan metode serangan baru dengan kemampuan teknis mereka. Oleh karena itu mereka selalu selangkah didepan kita,"lanjut Stander.Belakangan ini para hacker sukses meyisipkan trojan kedalam komputer dengan mendownload script pengintai yang bekerja secara diam-diam tanpa diketahui pengguna dan "aksi drive-by-download tersebut layaknya jaring besar bagi hacker.
Basic_ Drive_by_Download_Concept
Drive-By-Downloads

Pada awalnya, mereka menjaring kompuer yang tidak terproteksi, kemudian mengambil data sebanyak mungkin.Trojan Zeus merupakan malware paling populer yang hingga kini telah mengintai jutaan sistem Windows, bahkan kini pengguna Apple sudah tidak aman lagi. Awal April lalu trojan flashback berhasil menyusup kedalam 600.000 komputer Mac. Setelah jutaan trojan sukses menyusupi iPod, iPhone, iPad dan kini sistem Mac juga menjadi sasaran hacker.
Perang melawan mafia data semakin membuat frustrasi, karena jarang yang berhasil. Meski demikian, Microsoft bersama ahli keamanan TI, Kyrus Tech. baru-baru ini berhasil membongkar 2 jaringan besar bot Zeus di AS yang telah menginfeksi 3.300 domain.
Sementara itu di Korea, satu dari 30 website telah terinfeksi trojan jenis Drive-by-download. Menurut Microsoft Security Intelligence Report 2011, website yang tergolong aman dari trojan adalah website yang berasal dari jepang, Austria, dan Australia-dari 100 website hanya satu yang terinfeksi malware. menurut catatan Microsoft,sejak 2007, lebih dari 13 juta PC diseluruh dunia dimata-matai oleh Zeus.

Sumber:CHIP
Gambar:http://www.malware-info.com

1 komentar:

  1. sangat mengerikan ya sobat, apalagi jika tujuan online bisnis atau transaksi bahaya tuh...

    BalasHapus

Terimakasih sudah meluangkan waktu berkunjung ke Blog Belajar dan Informasi, mohon dukungan dan masukannya.

Rekan Blog Belajardan Informasi